Rabu, 04 Juli 2012

Tiga Pertanyaan



Ada seorang laki-laki bernama munafiqun yang belajar di kota,  Ketika ia kembali, ia meminta orang tuanya untuk mencarikannya seorang sarjana agama atau ahli agama/Imam yang bisa menjawab tiga pertanyaan darinya


Dengan susah payah akhirnya, orang tuanya  menemukan seorang sarjana Muslim/Imam yang dianggap orang tuannya mampu untuk menjawab ketiga pertanyaan anaknya itu.


Maka pada keesokan harinya pergilah Munafiqun menemui Ahli agama/Imam tersebut.



Munafiqun: "Siapakah Anda? Bisakah Anda  menjawab pertanyaan ku?"

Imam : Aku adalah salah satu Hamba Allah, dan aku akan mencoba  menjawab pertanyaan Mu.


Munafiqun : Apa Anda yakin? karena Banyak  Profesor dan ahli agama  tidak bisa menjawab pertanyaan ku.

Imam : Saya akan mencoba yang terbaik, dengan bantuan 

Allah saya yakin bisa menjawab pertanyaan mu.

Munafiqun ​​: Saya punya 3 pertanyaan:
“1) Apakah Allah itu ada??  Bisa kau tunjukkan ??
 2) Apa itu  iman ??
 3) Syaitan itu terbuat dari api dan neraka juga api, jadi jika syaitan dilemparkan ke dalam neraka maka itu tidak akan merugikan syaitan itu sendiri.

“tolong  anda jelaskan jawaban dari ketiga pertanyaanku “


Tiba-tiba imam Menampar Munafiqun.
Munafiqun : ​​(merasa sakit), Kenapa Anda 
marah padaku?


Imam: Aku tidak marah, Tamparan ku adalah  jawaban pertama dari tiga pertanyaan mu 

Munafiqun: aku benar-benar tidak mengerti.


Imam : Bagaimana perasaan mu setelah Aku menampar 
mu?

Munafiqun: Tentu saja, aku merasa sakit.


Imam: Jadi kau percaya bahwa sakit 
ada?

Munafiqun: Tentu saja


Imam: Tunjukkan bentuk rasa sakit!


Munafiqun : Itu tidak mungkin!


Imam : Itu adalah jawaban pertama ku. semua orang
 bisa merasa keberadaan Tuhan tanpa



dapat melihat bentuk-Nya. 




"Tadi malam, apakah kau bermimpi bahwa aku akan menampar mu hari ini??"

Munafiun : tentu tidak

Imam : Pernahkan kau berpikir bahwa kau akan mendapatkan tamparan dariku hari ini??

Munafiqun : Tidak

Imam : Itu adalah takdir (nasib),

"Tangan yang aku gunakan untuk menamparmu, dari apa itu di ciptakan"

Munafiqun : Itu terbuat dari daging

Imam : Bagaimana dengan wajahmu, apa itu juga terbuat dari daging

Munafiqun : Tentu saja

Imam : Bagaimana perasaan mu setelah aku menamparmu

Munafiqun : Aku merasa sakit

Imam : Meskipun setan di ciptakan dari api, jika Allah menginginkan maka neraka akan menjadi tempat yang sangat menyakitkan untuk setan

"Itulah jawaban dari ketiga pertanyaan mu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar