Rabu, 04 Juli 2012

"Cerita Moral tentang Menonton Film"





Dua orang remaja ingin meminta izin kepada ayahnya untuk menonton Film. 


karena seluruh temannya sudah menyaksikan film tersebut,  mereka pun ingin menyaksikannya juga, tapi sayang sekali si ayah menolak permintaan kedua anaknya

Ah ayah, mengapa tidak "keluh,, Mereka.
Ayahnya menjawab: "Karena setiap film mengandung pornografi dan menggambarkan kesadisan  ini  merupakan suatu prilaku yang sudah diterima baik didalam masyarakat.


"Tapi ayah, itu hanya sebagian kecil dari film, itu kata teman-teman yang sudah menyaksikan film tersebut. film itu berdurasi selama dua jam, dan adegan itu hanya beberapa menit saja. film itu berdasarkan dengan kisah nyata,  tentang kebaikan yang menang melawan kejahatan, dan didalamnya juga terdapat tentang keberanian dan pengorbanan diri, bahkan review film tersebut juga mengatakan hal seperti itu.


"Jawaban ku adalah 'tidak,' dan itu adalah jawaban akhir ku, Kalian tidak akan pergi untuk menonton film apapun..  " Kata ayahnya tegas


Kedua remaja berjalan sedih ke ruang keluarga dan duduk di sofa. Saat mereka cemberut, mereka terkejut mendengar suara ayah mereka sedang menyiapkan sesuatu di dapur


Mereka segera kenal aroma Harum dari kue brownies yang ada didalam oven, dan salah satu remaja berkata kepada yang lain, "Ayah pasti merasa bersalah, dan sekarang dia mencoba berbaikan dengan kita, karena itu dia membuatkan kita kue Brownies. Mungkin kita bisa melembutkan hatinya nya dengan memberikan banyak pujian saat ia membawa kuenya untuk kita,  dan kita bisa membujuknya untuk membiarkan kita pergi menonton film itu.


Saat itu mereka tidak merasa kecewa, karena mereka merasa bahwa ayahnya akan mengijinkan mereka untuk menonton film itu, 


Tak lama ayah mereka muncul dengan sepiring brownies hangat yang ia persembahkan untuk anak-anaknya. Masing-masing dari anaknya mengambil satu potong.


Lalu ayah mereka berkata, "Sebelum kalian makan, aku ingin memberitahu kalian sesuatu:  "Aku sangat mencintai kalian berdua ."


Kedua remaja itu saling tersenyum dengan tatapan seperti mengetahui maksud dari ayahnya. didalam hati, mereka berpikir kalau  Ayah mereka sedang melunak.


Itu sebabnya aku  membuat brownies ini dengan bahan terbaik. Aku sudah membuat kue ini dari  tadi. Sebagian besar aku menggunakan bahan bahkan organik, tepung organik terbaik, telur terbaik, gula organik terbaik, vanili dan coklat 


"brownies itu tampak lezat, dan kedua remaja mulai merasa sedikit tidak sabar dengan lamanya ayah mereka berbicara


Tapi aku ingin  jujur kepada kalian berdua. Ada satu bahan yang aku tambahkan yang  biasanya tidak ditemukan didalam kue brownies. Aku mendapat bahan itu dari halaman belakang rumah  kita. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena aku hanya menambahkan sedikit  untuk kue brownies kalian. Jumlah sedikit tapi sangat berarti. Jadi silakan, memakannya dan biarkan aku tahu apa yang kalian pikirkan?



"Ayah, maukah kau mengatakan kepada kami apa  bahan rahasia yang kau masukan kedalam kue ini, kami ingin mengetahuinya sebelum kami memakannya?"


"Kenapa? Aku hanya menambahkan bahan itu sedikit, hanya satu sendok teh. kalian bahkan tidak akan merasakannya.



"Ayolah, ayah,  memberitahu kami  bahan apa itu?"


"Jangan khawatir itu  adalah bahan organik,! Seperti bahan lainnya."


"Ayah!"


Baiklah, jika kalian memaksa, Bahan rahasia itu adalah .. "Kotoran Anjing"


Kedua remaja itu langsung meletakan  kembali brownies mereka ke atas piring dan mulai  melihat jari-jari mereka dengan perasaan jijik.


"Ayah Mengapa kau melakukan itu Kau sudah menyiksa kami dengan membuat kami mencium aroma kue Brownies yang kau buat selama setengah jam terakhir, dan sekarang kau mengatakan bahwa kau menambahkan kotoran anjing!? Maaf ayah ,,Kami tidak bisa makan brownies ini!"


"Mengapa tidak Jumlah kotoran anjing sangat kecil dibandingkan dengan  bahan lain, kue ini  tidak akan menyakiti kalian.. kotoran anjing itu sudah dimasak dengan tepat bersama dengan bahan lainnya. Kau bahkan tidak akan merasakannya.? lagi pula rasanya tidak akan berbeda dengan kue brownies seperti yang lainya. Silakan kalian makan! " kata ayahnya


"Tidak, Ayah ... Tidak akan pernah!"



"Dan itu adalah alasan yang sama yang akan aku berikan kepada kalian, aku  tidak akan mungkin membiarkan kalian berdua pergi menonton film itu. 


Kalian saja tidak akan pernah mau kotoran anjing yang ada dialam brownies kalian, jadi mengapa aku harus mengijinkan kalian menonton film yang ada fornografi kebejatan, kesadisan bahkan kekerasan didalamnya?


 coba kalian pikirkan bagaimana mungkin kita bisa menghibur diri kita dengan cara menanamkan gambar penuh dosa dalam pikiran kita, yang  hanya akan membimbing kita jatuh ke dalam pikiran yang buruk setelah melihatnya? ,,  Marilah kita berdoa kepada Tuhan, agar Ia menjauhkan kita dari segala Godaan



Remember, we become desensitized a little bit at a time; it is the small and minimal sins that we forget the most...


Be Aware of all kinds of sins...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar