Rabu, 29 Agustus 2012

Tukang Susu



Seorang gadis pemerah susu sedang pergi ke pasar untuk menjual  susu hasil dari sapi nya pagi ini. Saat ia membawa guci besar berisi susu di atas kepalanya, ia mulai berkhayal tentang semua hal yang bisa ia lakukan setelah menjual susu.

"Dengan uang itu, Aku akan membeli seratus anak ayam untuk  ku pelihara di halaman belakang rumah, Ketika mereka sudah besar.. Aku bisa menjualnya dengan harga yang mahal di pasar."

Saat ia berjalan, ia terus berkhayal
"Kalau ayam-ayamku sudah terjual semua, aku akan membeli dua ekor kambing muda dan membesarkan mereka di bukit yang penuh rumput agar mereka sehat dan tumbuh dengan sempurna, dan aku bisa menjualnya dengan harga yang lebih baik lagi!."

Masih berkhayal, ia berkata pada dirinya sendiri, "Segera, aku akan dapat membeli sapi lagi, dan aku akan memiliki lebih banyak susu untuk dijual, Lalu aku akan memiliki lebih banyak uang ...."

Dengan pikiran-pikiran bahagia, dia mulai melompat dan melompat. Tiba-tiba dia tersandung dan jatuh. Kendi yang berisi susu pecah dan  tumpah ke tanah.

sambil menangis dia berkata "aku tidak akan berkhayal lagi", 

Moral : Do not count your chickens before they are hatched.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar