Selasa, 28 Agustus 2012

Gadis Buta



Pada suatu hari ada seorang gadis buta yang sangat membenci dirinya sendiri karena dirinya Buta. dia tidak hanya benci terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang yang ada di sekitarnya kecuali seorang Pria yaitu kekasihnya sendiri.

Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. tapi ketika si pria itu ingin menikahinya si gadis buta  berkata,

 "Aku akan menikah dengan mu jika  aku bisa  melihat dunia ini walau hanya sekali".

Sang pria itu terdiam mendengar ucapan dari si gadis buta. 

hingga pada suatu hari seseorang bersedia mendonorkan sepasang matanya kepada gadis buta, sehingga si gadis buta dapat melihat, dia tidak hanya bisa melihat dunia tetapi juga dia dapat melihat kekasihnya.

Kekasihnya bertanya kepada gadis itu , ” Sayangggg … sekarang kau sudah bisa melihat dunia, maukah kau menikah dengan ku ?" 

Gadis itu shock dan terguncang jiwanya saat dia melihat bahwa kekasihnya itu ternyata seorang yang buta. Dan si gadis pun menolak untuk menikah dengan nya

Dan akhirnya si Pria itu pergi meninggalkannya sambil meneteskan air mata, 


dan suatu hari si pria buta menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadis itu, “Sayangku, tolong engkau jaga baik-baik ke-dua mata yang telah aku berikan kepadamu.


Moral: Ini adalah contoh bagaimana perubahan otak manusia ketika statusnya berubah. Hanya sedikit yang mengingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya, dan siapa yang selalu ada bahkan di saat yang paling menyakitkan.

Jangan pernah mengambil keuntungan dari org lain, dan Jagalah setiap orang yang dekat dengan Hati mu karena  mungkin suatu saat kau sadar dan menyadari bahwa kau  telah kehilangan berlian saat kau terlalu sibuk mengumpulkan batu.



1 komentar:

  1. Cew kan memg bgtu, prasaannya mudah berpaling. Hahah peace :D

    BalasHapus